|   ,  
Space Available, contact us: iklan@jajanhalal.com
Selamat Datang di Media Kuliner dan Jajanan Halal No 1 di Indonesia. Tingkatkan Branding dan Pemasaran Produk Halal Anda Bersama Kami

Cara meningkatkan penjualan produk khususnya makanan

Diposting pada hari: Kamis, 15 November 2012 | 19:52:50 WIB
oleh: Marina artiyasa
Dibaca: 781 kali

Bagi para rekan JH  yang berjualan produk khususnya makanan , baik yang mempunyai ataupun tidak , maka JH ingin berbagai bagaimana cara meningkatkan penjualan.

Karena banyaknya saingan dan juga hal lain membuat  usaha di jaman sekarang kalau tidak pintar-pintar mengatur strategi, maka penjualan bisa menurun.

 

  1. Meningkatkan prospek pelanggan, banyak-banyak promosi, menyebarkan informasi tentang produk kita kepada banyak orang, dimana saja dan kapan saja, misalnya bikin halaman fb, sebar sample, iklan, dll sehingga orang tau dimana kita berada, jangan bosan-bosan untuk berpromosi , buat orang penasaran dengan produk kita dan mencari kita, bisa juga ikut ikut pameran , ikut acara-acara gitu supaya banyak dikenal orang.
  2. Tingkatkan daya beli rata-rata tiap tamu , bila biasanya pembeli datang dengan menghabiskan uang  Rp 50.000,- sekali datang buatlah dia menghabiskan lebih banyak di tempat kita, caranya buatlah produk kita bervariasi dan banyak dicari orang.
  3. Tingkatkan siklus pembelian tiap tamu , buatlah dia lebih sering datang ke tempat kita, pintar-pintarlah membuat para pembeli datang lagi, misalnya mengadakan promosi , hadiah tak terduga, acara menarik ,  atau lainnya.
  4. Buatlah pelanggan betah di tempat kita sehingga datang lagi  , bisa dengan cara menyediakan tempat yang nyaman , fasilitas lengkap, pelayanan yang ramah, layani setiap complain dengan baik, dan lain-lain, pokoknya jangan sampai pelanggan kabur karena kita kurang di mata mereka, pelanggan yang merasa tidak puas akan berkata kepada temannya, tapi kalau mereka merasa nyaman  mereka akan membawa teman-temannya datang ke tempat kita .
  5. Keunggulan produk, Kita harus bisa memberi nilai tambah produk kita kepada konsumen, misalnya kalau berjualan bakso , maka bakso kita harus enak, tapi sehat, dan tak menggunakan bahan yang membahayakan kesehatan, serta selalu fresh, dan saosnya juga saos kualitas bagus, dan lain sebagainya, bagus juga kita punya sertifikat halal atau dari dinkes untuk mendukung produk kita sehingga konsumen merasa yakin dan aman akan produk kita.
  6. Sesuaikan selera pasar, produk kita harus selalu disesuaikan dengan selera pasar , oleh karena itu selalu lakukan survey mengenai apa yang membuat pelanggan merasa puas dengan produk kita, satu tempat dengan tempat lain bisa berbeda-beda makanya selalu dengarkan keinginan mereka kalau produk kita ingin diterima .