|   ,  
Space Available, contact us: iklan@jajanhalal.com
Selamat Datang di Media Kuliner dan Jajanan Halal No 1 di Indonesia. Tingkatkan Branding dan Pemasaran Produk Halal Anda Bersama Kami

Olahraga bagi ibu rumah tangga

Diposting pada hari: Senin, 08 Oktober 2012 | 22:17:49 WIB
oleh: Marina artiyasa
Dibaca: 852 kali

Ternyata IBU RT alias ibu rumah tangga setiap hari juga melakukan olahraga walau tanpa disadari, jadi tidak usah jauh-jauh ke fitness, dibawah ini olahraga yang dilakukan ibu rumah tangga tanpa disadari 

 

  1. Mencuci baju dengan manual, dengan mencuci memakai tangan , maka tangan kita akan digerak2an, dan kadang mengangkat ember juga, jadi sama saja dengan senam tangan, kalori yang dibaikar setara dengan olahraga, walau masih termasuk olahraga ringan, jadi semangat ibu-ibu lakukan dengan bahagia karena ternyata baik untuk  kesehatan kita
  2. Membersihkan dan mengatur tempat tidur, kadang kita kesal sebagai ibu-ibu karena banyaknya tempat tidur di pagi hari yang harus dibereskan , baik tempat tidur sendiri maupun anak-anak, tapi ternyata kalori yang dilakukan bisa mencapai 150 kalori,/20 menit,  bayangkan kalau membereskan banyak tempat tidur tentu makin banyak kalori yang dikeluarkan 
  3. menyapu dan mengepel , bersukurlah kalau punya rumah besar, selain dari keringata, dengan melakukan pekerjaan ini maka rumah jadi bersih dan wangi, kitapun berkeringan dan badan tetap sexy, coba deh .
  4. mencuci mobil, dengan mencuci mobil tangan tergerakkan ke bagian atas mobil , ke bagian bawah mobil, mulai dari mengairi mobil, lalu diberi sabun khusus semua bagian bawah atas samping , semua, lalu terakhir dibilas dan dikeringkan, tanpa sadar mobil jadi bersih dan kitapun berolahraga.
  5. membersihkan kaca, lagi-lagi olahraga tangan, menggerakan tangan berputar-putar, mulai dari memberi sedikit air dan sabun sampai membersihkan sisa sabun, wow gerakannya seperti senam saja, apalagi kalau di rumah banyak jendela.
  6. menyetrika baju, olahraga ini bagus bagi tangan , dan membuat kita keringatan, coba kerjakan selama 1 jam atau lebih , setrikaan beres, tangan kitapun jadi kencang.
  7. Belanja ke pasar, apabila kita jalan kaki ke pasar, tentunya kalau pasarnya tidak terlalu jauh ya , kaki kita akan selalu kencang, jantung kita juga sehat, tangan kita mengangkat beban, sehingga kita selalu sehat 
  8. Merapikan lemari, ternyata bukan pekerjaan yang mudah, mulai melipat satu persatu pakaian, menyusunnya sampai rapi, dan lain-lain, dan menyita pikiran juga, jadi jangan lupakan ini ke dalam agenda beres-beres rumah sekalian olahraga anda juga.
  9. Memasak, mempersiapkan bahan, mengupas, memarut, mengiris-iris, motong2, danlain sebagainya bisa menyita waktu dan konsentrasi, tapi asal jangan banyak icip2 ini termasuk olahraga juga.
  10. Mengurus dan mengantar anak sekolah, mulai dari bangun apalagi anak kecil , memandikan, mengurusinya, memberi makan sampai terakhir mengantar sekolah butuh energi, lengkap sudah olahraga ibu rt ini karena butuh sport otak jg .
  11.  Para ibu-ibu atau teman-teman yang suka mengerjakan pekerjaan rumah , jangan takut kita dibilang pembantu, karena dengan mengerjakan pekerjaan rumah , maka kita mempunyai nilai yang hampir sama dengan olahraga, jadi jangan kawatir kalau tak ada si bibi , kita juga bisa toh tak setiap hari bisa 2 hari sekali atau 3 hari sekali , atau bagi ibu rt total mungkin tiap hari, tapi anggap saja ibadah, rumah beres , keluarga senang kita juga sehat, kalori keseluruhan yang dibakar bisa mencapai ratusan kalori sehari, bisa menghindarkan dari penyakit stress, penyakit jantung dan banyak lagi asal dijalankan dengan hati yang ikhlas ya, oh ya gerakan dalam beres-beres rumah ini termasuk gerakan dinamis jadi baik untu kesehatan jantung, selain olahraga perhatikan pula pola makan dan hidup yang sehat maka kita akan jauh lebih sehat dan dapat merasakan manfaat olahraga dari beres-beres rumah .