|   ,  
Space Available, contact us: iklan@jajanhalal.com

Kumpulan resep sayur mayur dan makanan yang sehat

Diposting pada hari: Selasa, 02 Oktober 2012 | 10:36:46 WIB
oleh: Marina artiyasa
Dibaca: 1344 kali

Masih bingung makan makanan sehat, kali ini JH ingin share makanan sehat apa aja yang bisa kita jadikan alternative , baik makanan indonesia ataupun luar, percaya deh kalau udah terbiasa akan terasa enak juga dan tentu lebih sehat.

 

  1. Tempe bacem, dia terbuat dari kedelai , baik untuk kesehatan , mudah membuatnya banyak mengandung  protein, vitamin E, lesithin, pokoknya murah meriah tapi bergizi tak kalah dengan daging, setuju kan?resepnya sederhana aja pake gula merah, pake ketumbar, bawang putih , bawang merah, lengkuas , jahe , sereh, salam , asam jawa, kecap manis , garam....itu aja nah itu dihaluskan terus diungkep setelah ditiriskan digoreng, gak digoreng jg gapapa buat menghindari kolesterl...
  2. Sayur brokoli, brokoli bisa jadi sayur enak , bisa dikasih sea food, daging, atau brokoli aja jg enak dikasih sayuran lain , bumbu gak usah ribet, kasih aja bawang bombay, bawang putih, garam, atau bumbu saos tiram, kl pengen pedes kasih saos cabe atau cabe aja...brokoli bagus karena mengandung antioksidan ...
  3. Cap cay, kaya sayuran  seperti wortel, buncis, brokoli , dan banyak lagi sesuai selera dan kalau suka tambahkan udang, daging ayam, dll sesuai selera, tapi kalau lebih suka sayur ya tak usah tambahkan daging-dagingan udah cukup, bumbunya gampang bawang  putih , merica, garam udah enak , yummy....selain sehat juga membuat kita berenergi seharian , tambahkan nasi merah nah udah deh top banget.
  4. Sayur bayam, bayam mengandung banyak khasiat , vitamin, dan rasanya segar , mau dibuat sayur bening ditambah jagung, atau ditumis, mengandung zat besi, tapi bayam harus langsung habis jangan dihangatkan lagi, murah meriah dan bagus juga untuk pencernaan.
  5. Sayur kangkung, bisa dibuat tumis, sayur atau lalap , bumbunya cabe, bawang, garam, saja udah cukup palagi tambah dengan itu tuh saos tiram, ternyata dia anti racun loh, bisa mengobati berbagai penyakit, mengandung zat besi juga, 
  6. Daun pepaya, suka dibikin buntil , sayur daun pepaya dan lain sebagainya, khasiat daun pepaya memang tak diragukan lagi ,bisa menambah nafsu makan , menambah ASI, melancarkan pencernaan, mengobati demam berdarah, bisa untuk konsumsi penderita kanker, mengobati nyeri haid, dll, cara mengolahnya harus pintar-pintar supaya tidak pahit.
  7. Daun singkong, bisa dijadikan lalaban yang nikmat, khasiatnya tergolong banyak , mengandung berbagai vitamin dan lainnya